اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ Selamat datang di blog putry Terima kasih sudah berkunjung

Thursday, March 17, 2016

Malaikat maut dan cara mencabut nyawa

بِسْـــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
 لسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُl


Gambar hanya ilustrasi

Dalam artikel kali ini Putri akan membahas tentang malaikat maut.. 


Disebutkan dalam kita  "As-Suluki"  bahwa muqatil bin Sulaiman pernah berkata : malaikat maut itu mempunyai ranjang yg terletak di langit ketujuh, ada yg mengatakan di langit ke empat. Allah menciptakan malaikat maut dari Cahaya. Ia mempunyai 70.000 kaki, mempunyai 4.000 sayap, yang seluruh jasadnya dipenuhi dengan beberapa mata dan lisan. tidak ada seorang pun dari anak turun Adam, burns, termasuk semua makhluk yg mempunyai nyawa kecuali dirinya berada dalam kekuasaan malaikat maut. 

Ia memiliki wajah, mata, tangan dan telinga yg jumlah nya menurut bilangan seluruh manusia maupun mahluk yg bernyawa lainnya, maka ia mencabut ruh dengan tangannya itu. Ia melihat dengan wajahnya tepat pada wajah manusia. Demikianlah cara ia mencabut nyawa para mahluk. Ketika seseorang telah meninggal, maka hilanglah dari jasadnya gambar orang tersebut. 

Ada yang mengatakan, bahwa malaikat maut itu memiliki empat wajah. Satu wajah ada didepannya, yg kedua ada dikepalanya, ketiga ada dipunggungnya, dan yg keempat ada di bawah kedua telapak kaki nya. Ketika ia mencabut ruh para Nabi dan para malaikat, maka ia mencabut ruh dari arah wajah yg ada dikepalanya. Ketika ia mencabut ruh orang mukmin, maka ia mencabut ruh dari arah wajah yg ada di hadapannya. Ketika ia mencabut ruh dari orang-orang kafir, maka dicabut dari arah wajah yg ada dipunggungnya. Ketika ia mencabut ruh para jin, maka dicabut ruh dari arah wajah yg ada di bawah kedua telapak kakinya. Salah satu kakinya berada di titian jahanam, sedangkan kaki yg lain berada diatas ranjang surga. 

Adapun untuk mengetahui akhir ajal seseorang, maka malaikat maut tiba-tiba kejatuhan tulisan mati (catatan orang yg mau dicabut nyawanya) dan catatan sakit bagi seorang hamba. Ia lalu berkata:"Wahai tuhan ku, kapan aku mencabut nyawa seorang hamba itu? Dan dalam keadaan bagaimanakah aku menghilangkan ruh nya?. 

Maka Allah Swt berfirman "Wahai malaikat maut, ini adalah ilmu Samaria, yg tidak akan bisa dilihat seorang pun kecuali aku, akan tetapi aku meberitahukan kepadamu tentang keadaan waktunya, alamatnya yg akan km cabut nyawa nya, akan datang kepadamu malaikat yg aku serahi mengurusi amal perbuatan manusia, dengan mengatakan : "telah sempurna umur si fulan" malaikat yg diserahi mengurus rizki juga akan datang kepadamu dengan mengatakan " telah sempurna amal dan rizki si fulan". 

Jika orang itu termasuk orang yg bahagia, maka tampak jelas pada namanya yg ditulis dalam bukunya yg ada di hadapan malaikat maut, dengan tulisan dari nur yg putih terletak dikiri kanan namanya, sebaliknya jika orang tersebut termasuk orang yg ceramah, maka tampak jelas di dalam tulisan namanya, terdapat tulisan yg hitam, kemudian masih belum sempurna bagi malaikat maut mengetahui hal yg demikian Itu, sehingga ia kejatuhan daun dari pohon yg ada di bawah Arasy, dimana didalamnya telah tertulis nama orang yy waktu itu harus dicabut nyawanya.. 
Demikianlah artikel ini Putri buat, semoga dapat me nambah pengatahuan pembaca. 
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html